Berikan Pelayanan Penuh Harapan dan Kebutuhan Para Pihak
Kota Cimahi – Senin (16/12/2024) tepat pada pukul 07.45 WIB, dihadiri oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, PNS, PPPK dan PPNPN PA Kota Cimahi, seperti biasanya mengadakan giat apel pagi Senin, yang bertujuan untuk mengawali semua rangkaian kegiatan dan aktivitas selama satu minggu kedepannya. Bertindak sebagai Pembina ialah Dr. H. Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I., Wakil Ketua PA Kota Cimahi Kelas IA.
Dalam amanatnya, beliau menekankan agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pihak, terutama di Pelayanan PTSP, dengan konsep pelayanan yang memenuhi harapan dan kebutuhan bagi pengguna pengadilan.
“Pelayanan yang memenuhi harapan dan kebutuhan salah satunya dengan menerappkan 5S yaitu pelayanan yang dilakukan dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun, kata Al Fitri.
Lanjutnya, “Pelayanan yang memenuhi harapan dan kebutuhan dengan konsep 5S tatkala penting sebagai budaya yang erat kaitannya dengan moral, etika dan sopan santun.”
“Ketika memberikan pelayanan, tidak boleh ada pungutan liar bahkan harus memastikan para pihak tidak mendaftar perkara melalui calo, dan jangan sampai menghambat masyarakat dengan syarat-syarat yang tidak jelas dan tidak transparan,” imbuhnya.
“Penampilan petugas PTSP yang rapi, bersih, dan segar akan membuat pelanggan merasa nyaman, oleh sebab itu pakaian petugas PTSP senantasa diperhatikan, meskipun menggunakan pakaian dinas yang sama dengan aparatur peradilan yang lainnya, namun diusahakan ada tanda atau ciri khasnya,” mengakhiri amanatnya.