Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Cimahi memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Cimahi. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

Bertempat di ruang rapat pimpinan Pengadilan Agama Cimahi pukul 08:30 WIB sampai dengan 10:30 WIB berlangsung rapat evaluasi pelaksanaan SAPM yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cimahi. Rapat ini dihadiri oleh Ketua TIM SAPM, Anggota Tim SAPM dan TIM Assesor Pengadilan Agama Cimahi. Hasil dari rapat tersebut yakni sesuai surat Wakil Ketua PTA Jawa Barat Nomor W-10A/1264/HM.00/IV/2018 tanggal 24 April 2018 bahwa Pengadilan Agama Cimahi mengusulkan ke Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Melalui PTA Jawa Barat untuk mengikuti Penilaian Internal SAPM PA/MS Gelombang I tahun 2018.

rapat evaluasi rapat evaluasi1

Sebagaimana hasil assesment internal bahwa masing-masing penanggung jawab baik di Administrasi Managemen, Administrasi Kesekretariatan dan Admininstrasi Kepaniteraan harus melakukan pemenuhan dokumen-dokumen SAPM hasil sosialisasi perubahan dokumen SAPM yang dilaksanakan di PTA Jawa Barat. Sebagai tindak lanjut dari kesiapan Pengadilan Agama Cimahi mengikuti Penilaian Internal SAP

M akan direncanakan pula sosialisasi oleh pimpinan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Cimahi tentang pelaksanaan SOP di Kepaniteraan dan Kesekretariatan akan dimulai pada hari Jumat tanggal 4 mei 2018 dengan dua sesi yakni sesi pagi SOP Kepaniteraan dan sesi Siang SOP Kesekretariatan.

Dalam rapat evaluasi dibahas perubahan materi SAPM baru terkait pemenuhan sarana prasarana diharapkan agar segera dipenuhi sesuai petunjuk perubahan dokumen SAPM berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 0967/DJA/OT.01.3/4/2018, tanggal 18 April 2018, perihal "Pengiriman Buku Pedoman SAPM 2018". (Z/R)

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

ColorsProsedur Pelayanan Informasi di Pengadilan Agama Kota Cimahi terdiri dari prosedur biasa dan prosedur khusus. Masing-masing prosedur memiliki kriteria sebagaimana dijelaskan kemudian.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama Kota Cimahi memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut